Brown Paper Frame Box
@ Rp 3.200,-
(min 100)
» detail
Heart Spoon & Fork
@ Rp 13.500,-
(min 100)
» detail
Songket Tissue Box
@ Rp 4.700,-
(min 100)
» detail
Clear Tall Glass (H-10)
@ Rp 5.500,-
(min 100)
» detail
Screen Printed Round Glass Jar 250 ml
@ Rp 7.500,-
(min 100)
» detail
Brown Paper Blank Cards
@ Rp 7.500,-
(min 100)
» detail
home » discussion » forum umum » pregnancy & parenting » pcos bahaya gak??
DISCUSSION FORUM Selamat Datang di Forum Diskusi Weddingku. Di forum ini, lebih dari 100.000 calon pengantin dan pasangan yang telah menikah berdiskusi tentang persiapan pernikahan, bulan madu sampai dengan hal-hal kehidupan keluarga sehari-hari.
Page : 1 | 2
PCOS BAHAYA GAK??
PENGIRIM PESAN
Posted: 8/8/2012 12:52:04 PM #1 
aloww..ak merit dari jan 12, sampe skr lom hamil..kmran cek ke dokter katanya sel telurnya kecil2..dokternya ga blg si itu PCo..tp ak bc di buku kecilnya ditulis gitu. search di mbah google kynya bahaya juga ya??semcm kista gitu kah??help sunk yg tau byk soal PCOs..
trimss
Posted: 8/8/2012 1:54:00 PM #2 via Mobile
Hiii girlpower.. Pco itu ga berbahaha cuman untuk punya anak lebih susah..
Aku juga pco nih.. Merit dr nov 12 jg blm hamil krn pco, skrg lg terapi obt dengan glucophage.. Kata dokter.. Emang harus sabar, terapi dan doa.
Kmu da ke dokter mana?
Posted: 8/8/2012 2:26:05 PM #3 
iksss sedih bener dengernyaa..ngarep hamil cepet...
ak br pertama ke dokter sm dokter jacoeb di sammarie..km?
disuru balik lagi bulan ni wkt ak mens hari ke 7, tp sampe skr lom mens
Posted: 8/8/2012 4:20:47 PM #4 via Mobile
Hai teman2...

Just share ya,aq juni 2011 pernah didiagnosa PCO krn sel telurku kecil2 n banyak tp ga ada yg matang. Aq merried maret 2010. Sama dokter aq dikasi efomet n profertil. Profertil aq minum sampe 3siklus tp efomet yg isinya metformin segede kancing,susah bgt ditelan,cm aku konsumsi sekitar 15hr.

Menurut dokterku inti dari penyembuhan PCO itu adalah hidup sehat n olahraga. Aq tipe org yg malas bgt olagraga,untuk diet sehat susah banget,wlpn BB ku cm 46kg n TB 155cm kata dokter tetap harus turun. Aq lupa obat apa aja yg aq konsumsi,yg jelas tiap ada org yg saranin ini itu semua aq coba. Aq jg ga pernah kontrol lg PCO ku udah bersih apa masih. Dokternya jauh,harus nyebrang pulau dulu,hikkksss... Dalam pikiranku,kalo siklus haidku teratur berarti sel telurku ada yg matang.

Terakhir bulan lalu aq titip Pai Fung Wan sama sist Ihu,aq coba bulan Juni n Alhamdulillah aq positif hamil bulan Juli. Benar2 berkah Ramadhan buat keluarga kecil kami.

Intinya,apapun masalah qt n pengobatan apa aja yg qt lakukan,jgn lakukan setengah hati. Kuatkan hati,bahwa rejeki tiap org itu sdh diatur n ga akan tertukar dgn org lain.

Semangat sista2,jgn pernah putus asa.
Aq akan ikut mendoakan.
Posted: 8/8/2012 4:54:34 PM #5 via Mobile
Hi aisyah.. Selamat ya kmu da hamil..

Untuk pai fung wan, aku ga berani coba karna ada yg uda konsumsi jadi tumbuh kista di rahim.. Walaupun ada sebagian berhasil hamil.
Then pai gung wan itu seperti obt penyubur, tebakan aku.

Girlpower,
Kamu jgn stress and sedih ya.. Smua pasti ada jalannya, tar kl aku tau info yg lain mengenai pco akan aku share lagi..
Awalnya aku jg stress tp skrg uda kagak, berusaha and berdoa.. Ttp konsumsi obat walaupun kadang rada malas n bete hrs makan obt pada jam yg telah aku set di alarm.. Berhubung glucophage hrs dimakan 2xsehari dlm tempo 12 jam sekali..

Mari kita saling mendoakan ya.. Kmu blm mens, apa uda hamil?
Posted: 8/8/2012 7:11:02 PM #6 

quote:

Hai teman2... Just share ya,aq juni 2011 pernah didiagnosa PCO krn sel telurku kecil2 n banyak tp ga ada yg matang. Aq merried maret 2010. Sama dokter aq dikasi efomet n profertil. Profertil aq minum sampe 3siklus tp efomet yg isinya metformin segede kancing,susah bgt ditelan,cm aku konsumsi sekitar 15hr. Menurut dokterku inti dari penyembuhan PCO itu adalah hidup sehat n olahraga. Aq tipe org yg malas bgt olagraga,untuk diet sehat susah banget,wlpn BB ku cm 46kg n TB 155cm kata dokter tetap harus turun. Aq lupa obat apa aja yg aq konsumsi,yg jelas tiap ada org yg saranin ini itu semua aq coba. Aq jg ga pernah kontrol lg PCO ku udah bersih apa masih. Dokternya jauh,harus nyebrang pulau dulu,hikkksss... Dalam pikiranku,kalo siklus haidku teratur berarti sel telurku ada yg matang. Terakhir bulan lalu aq titip Pai Fung Wan sama sist Ihu,aq coba bulan Juni n Alhamdulillah aq positif hamil bulan Juli. Benar2 berkah Ramadhan buat keluarga kecil kami. Intinya,apapun masalah qt n pengobatan apa aja yg qt lakukan,jgn lakukan setengah hati. Kuatkan hati,bahwa rejeki tiap org itu sdh diatur n ga akan tertukar dgn org lain. Semangat sista2,jgn pernah putus asa. Aq akan ikut mendoakan.
wahhh pst seneng bgt yaaa..ya sih ak perna dgr pai fung wan gt..tp krn skr ud ke dokter ak tkt mlh ga boleh barengan kerjanya...
berat badan n tinggiku mirip loh ky km, cm ak bb nya lbh gede 1 kg hehe
ya sih ak jg mls OR...waktnya jg ga ada..krj dah sore, sbt minggu pgnnya istirahat.
semoga ak cpt ketularan km yaa
Posted: 8/8/2012 7:16:01 PM #7 

quote:

Hi aisyah.. Selamat ya kmu da hamil.. Untuk pai fung wan, aku ga berani coba karna ada yg uda konsumsi jadi tumbuh kista di rahim.. Walaupun ada sebagian berhasil hamil. Then pai gung wan itu seperti obt penyubur, tebakan aku. Girlpower, Kamu jgn stress and sedih ya.. Smua pasti ada jalannya, tar kl aku tau info yg lain mengenai pco akan aku share lagi.. Awalnya aku jg stress tp skrg uda kagak, berusaha and berdoa.. Ttp konsumsi obat walaupun kadang rada malas n bete hrs makan obt pada jam yg telah aku set di alarm.. Berhubung glucophage hrs dimakan 2xsehari dlm tempo 12 jam sekali.. Mari kita saling mendoakan ya.. Kmu blm mens, apa uda hamil?
ak belum mens..tp emg ak selalu telat...awal merit si sempet teratur 28 hari,tp skr mundur terus..cuma bertahan 3 bulan 28 hari nya iksss...
iya yaa kt sm2 mendoakan semoga cepet sukses...
apalg kl liat tmn2 ku yang meritnya bd2 dikit sm ak wktnya uda pada hamil bahkan ada yg dg cepet hamil anak kedua, jd tmbh stres deh
Posted: 8/8/2012 7:17:33 PM #8 
@aiko oiya km ke dokter mana?
Posted: 8/8/2012 7:27:00 PM #9 via Mobile
Ke dokter lili marliani di RS PIK.. Ada yg pnh ke dokter wiku? Ada temen aku kw wiku dgn pcos uda hamil.. Gw jg kepikiran

Tp kita hrs semangat yakkk
Posted: 8/8/2012 8:11:58 PM #10 via Mobile
Hai All,

Saya penderita PCO juga, thanks God uda punya baby yg sehat usia 3 bulan.
Pertama didiagnosa PCO di okt 10, lalu nov 10 mulai treatment dgn dr. Wiku. 7 bulan treatment hamil, tp ga berkembang. Juni keguguran. Setelah keguguran ga ke dokter lagi krn capek lahir batin sama program hamil, tapi aku sama suami tetap lanjutin hidup sehat dan berusaha utk pasrah.

Klo dari info yang aku kumpulin, PCO ga bahaya dlm jk pendek. Ya memang mengganggu kesuburan dan bikin kita susah hamil. Utk jangka panjangnya, penderita PCO memiliki resiko utk mengidap diabet,hypertensi,jantung, dan kanker dinding rahim.

PCO kuncinya cuma hidup sehat dan katanya sich ga bisa sembuh. Maksudnya walaupun nanti kita bisa hamil, kita harus tetap hidup sehat. Kalau ga ya akan pco lagi, dan susah utk hamil lagi.

Soal herbal, saya konsumsi pai feng wan juga koq. Bebarengan dgn obat dr dokter. Tapi saya tidak konsumsi dlm satu hari yg sama. Misal hari ini waktunya konsumsi pai feng wan, saya hari ini stop smua obat dokter

Selain pai feng wan saya pakai kayumanis dicampur madu. Diminum 2 kali sehari, sebelum sarapan dan sebelum tdr. Lalu saya dan suami konsumsi jus femie dan vit e setiap hari.

Semoga sharing saya menambah pengetahuan sist2 disini. Semangat ya sist smua, dan tetap berdoa supaya dilancarkan usahanya. GBU
Posted: 8/9/2012 11:48:03 AM #11 

quote:

Hai All, Saya penderita PCO juga, thanks God uda punya baby yg sehat usia 3 bulan. Pertama didiagnosa PCO di okt 10, lalu nov 10 mulai treatment dgn dr. Wiku. 7 bulan treatment hamil, tp ga berkembang. Juni keguguran. Setelah keguguran ga ke dokter lagi krn capek lahir batin sama program hamil, tapi aku sama suami tetap lanjutin hidup sehat dan berusaha utk pasrah. Klo dari info yang aku kumpulin, PCO ga bahaya dlm jk pendek. Ya memang mengganggu kesuburan dan bikin kita susah hamil. Utk jangka panjangnya, penderita PCO memiliki resiko utk mengidap diabet,hypertensi,jantung, dan kanker dinding rahim. PCO kuncinya cuma hidup sehat dan katanya sich ga bisa sembuh. Maksudnya walaupun nanti kita bisa hamil, kita harus tetap hidup sehat. Kalau ga ya akan pco lagi, dan susah utk hamil lagi. Soal herbal, saya konsumsi pai feng wan juga koq. Bebarengan dgn obat dr dokter. Tapi saya tidak konsumsi dlm satu hari yg sama. Misal hari ini waktunya konsumsi pai feng wan, saya hari ini stop smua obat dokter Selain pai feng wan saya pakai kayumanis dicampur madu. Diminum 2 kali sehari, sebelum sarapan dan sebelum tdr. Lalu saya dan suami konsumsi jus femie dan vit e setiap hari. Semoga sharing saya menambah pengetahuan sist2 disini. Semangat ya sist smua, dan tetap berdoa supaya dilancarkan usahanya. GBU
wahh efek jangka panjangnya serem jg ya...
masih terus berharap n berusaha nihhh
semoga cepet ngerasain jadi mommy ^^
Posted: 8/9/2012 12:51:31 PM #12 via Mobile
Thanks fly.. Aku mao cobain jus femmie nih.. Kadang juga lumayan cape kl hrs kedokter terus.. Aku baca diinternet kl wortel itu dapat menyuburkan sistem reproduksi..

Girlpower, mari kita try jus femmie itu yuks..

Oh ya, sis jerawatan ga? Katanya pco itu ciri2nya jerawatan. Aku emang jerawatan sejak tinggal di jakarta, sebelumnya wajah bersih

Oh ya, TB 158 dan BB 49kg, kata dokter aku tuh ga bole kurusan lg kl mau hamil.
Posted: 8/9/2012 2:02:15 PM #13 

quote:

Thanks fly.. Aku mao cobain jus femmie nih.. Kadang juga lumayan cape kl hrs kedokter terus.. Aku baca diinternet kl wortel itu dapat menyuburkan sistem reproduksi.. Girlpower, mari kita try jus femmie itu yuks.. Oh ya, sis jerawatan ga? Katanya pco itu ciri2nya jerawatan. Aku emang jerawatan sejak tinggal di jakarta, sebelumnya wajah bersih Oh ya, TB 158 dan BB 49kg, kata dokter aku tuh ga bole kurusan lg kl mau hamil.
yukssss kita cobaa
ak si dl jerawatan skr ga..cm ga bersih2 amat juga hehe
Posted: 8/11/2012 9:39:24 AM #14 
hai all, aku ikutan cerita juga ya sekalian mau nanya. aku promil di RS Siloam Surabaya sm dokter Aucky, stlh di USG transV aku didiagnosa PCO. trs aku di siklus berikutnya aku dikasi Dipthen no V sm Gluchopage yg slow release masing2 diminum sehari 1 kali. trs aku disuruh berhubungan mulai dr tanggal 31 Juli s/d 8 Agust ini. tp ntah kenapa pas berhubungan tanggal 7 kemarin aku keluar flek (darah segar) trs tgl 9 berhubungan lg juga keluar flek darah segar lagi beberapa tes. ada yg pernah kayak aku?
Posted: 8/11/2012 10:01:13 AM #15 
@aiko, bukannya glucophage itu obat gula? karena aku minum obat itu secara teratur karena aku diabetes, eh dapat bonus hamil, kata dokter kandungan ku, glucophge obat utk memperbaiki metabolisme sehingga kalo metabolismenya bagus sel telurnya juga bagus. tp setelah aku tau diabetes aku diet dan olahraga teratur juga...
Posted: 8/13/2012 8:57:27 AM #16 via Mobile
@anggun : kemgkinan kamu hamil sis.. Coba TestPack.. Ada temen aku jg wkt berhubungan kluar flek eh ga taunya hamil.. Semoga kabar baik ya.. Aku pernah dikasih dipthen jg dokter tp sel telur aku jg ga bs membesar, dipthen itu obat penyubur utk membesarkan sel telur..
@meihung : yups, glucophage itu obt gula n biasanya yg pco itu kurang dlm resistensi insulin then menyebabkan kekurangan hormon yg mempengaruhi perkebangan sel telur.. Kmu konsumsi glucophagenya brp lama? Aku uda 6 bulan tp blm berhasil
Posted: 8/13/2012 9:42:29 AM #17 
@aiko Aamiin... tapi aku ngga berani tp. takut kecewa. hehe. paling kalo bulan ini belum berhasil aku mau coba bai feng wan deh + gamat extract + cholofil. sm digencarin lagi jus wortel dan makan kecambahnya.
Posted: 8/13/2012 9:54:42 AM #18 

quote:

Hai teman2... Just share ya,aq juni 2011 pernah didiagnosa PCO krn sel telurku kecil2 n banyak tp ga ada yg matang. Aq merried maret 2010. Sama dokter aq dikasi efomet n profertil. Profertil aq minum sampe 3siklus tp efomet yg isinya metformin segede kancing,susah bgt ditelan,cm aku konsumsi sekitar 15hr. Menurut dokterku inti dari penyembuhan PCO itu adalah hidup sehat n olahraga. Aq tipe org yg malas bgt olagraga,untuk diet sehat susah banget,wlpn BB ku cm 46kg n TB 155cm kata dokter tetap harus turun. Aq lupa obat apa aja yg aq konsumsi,yg jelas tiap ada org yg saranin ini itu semua aq coba. Aq jg ga pernah kontrol lg PCO ku udah bersih apa masih. Dokternya jauh,harus nyebrang pulau dulu,hikkksss... Dalam pikiranku,kalo siklus haidku teratur berarti sel telurku ada yg matang. Terakhir bulan lalu aq titip Pai Fung Wan sama sist Ihu,aq coba bulan Juni n Alhamdulillah aq positif hamil bulan Juli. Benar2 berkah Ramadhan buat keluarga kecil kami. Intinya,apapun masalah qt n pengobatan apa aja yg qt lakukan,jgn lakukan setengah hati. Kuatkan hati,bahwa rejeki tiap org itu sdh diatur n ga akan tertukar dgn org lain. Semangat sista2,jgn pernah putus asa. Aq akan ikut mendoakan.
pai fung wan beli dmn sis??mau dunks...minumnya pas haid or kpan?
Posted: 8/13/2012 10:52:09 AM #19 

quote:

@aiko Aamiin... tapi aku ngga berani tp. takut kecewa. hehe. paling kalo bulan ini belum berhasil aku mau coba bai feng wan deh + gamat extract + cholofil. sm digencarin lagi jus wortel dan makan kecambahnya.
bai feng wan itu sm ama pai fung wan ya sis?beli dmn ya?
Posted: 8/13/2012 11:17:14 AM #20 
haloo smuanya... ikut nimbrung ya..

@Girlpower: pcos itu beda dengan kista rahim... kalo pcos itu sel telur kita kecil2... kalo kista itu penyakit...

@aiko: mungkin yg orang yg kamu bilang itu, salah beli pai fung wan nya kali? jd beli yg palsu n kena kista rahim? soalnya aku pcos n kista rahim jg (sebelum hamil), tp ud cek ke dokter, gak mengahalangi aku buat hamil... trus aku coba wu chi pai fung wan yg titip ke mba ihu, aku skrg lg hamil, sedang menuju bulan ke 4, dan yg lebih hebatnya lagi, kista rahimku malah hilang... (kata dokter kista rahim bisa dihilangkan dengan kita hamil).... jd saran aku lebih baik cari yg asli pai fung wan nya daripada dapet yg palsu, malah jd penyakit
Posted: 8/13/2012 11:20:11 AM #21 
oh ya, aku jg pernah share pengalaman ku jg, tp di tread sebelah, aku copas lg ya di sini

saya cuma mau share pengalaman aja..

saya menikah tahun 2008, hampir 4th menantikan momongan... smua udah dilakukan, ke dokter, sinse, pijet, urut, obat2 an, dari yg alami sampe kimia udah smua.. tp belom dapet2 jg.. aku cuma bisa pasrah, supaya Allah beri aku anak..

aku pernah cek ke dokter, mens aku gak teratur, bisa 2-3 bulan sekali baru mens..aku jg PCOS, dan ada kista di rahim,tp kata dokter, kista ini gak menghalangi aku utk punya momongan... suami ku varicocle, bentuk2 sperma nya jg gak berarturan, udah ke androlog, minum obatnya jg... cuma gak lanjutin lg, coz, obatnya mahal...

aku selalu ikutin obrolan2 di wk ini, cuma jd pembaca aj, gak pernah berkomentar apa pun, tp aku berharap, kalo aku hamil, aku mau curhat ke wk ini, supaya jd penyemangat buat kalian2 yg mengharapkan momongan...

awal bulan mei (tgl 1), aku pesen sama sis ihu, pai fung wan ini, aku sih emank udah pasrah, jd coba2 aja smua supplement yg bisa membuat aku hamil.. awalnya aku cuma coba2 aja pai feng wan ini, aku si belom pernah liat yg sis ihu punya, dulu aku pernah minum nya yg kaleng..
aku pernah baca jg di wk ini, semakin banyak minum semakin bgs, jd aku coba aja 7 kotak kecil.. (kalo sis ihu bilangnya si 4 kotak kecil aj), tp karna berhubung mens ku gak teratur, aku gak tau kapan masa subur ku, jd aku coba setiap hari, selama 1 minggu..

kmrn, pas tgl 1 juni, aku iseng2 TP, dan hasilnya 2 garis, tegas.. aku gak percaya, karna udah bosen TP, tapi ini br pertama kalinya aku dapet 2 garis.. jd aku lgsg ke dokter, ternyata memang bener, aku dinyatakan + hamil, usia kandungan ku sudah 6 minggu... seneng bgt... dan bener2 gak nyangka.. akhirnya Allah mendengar aku.

oh ya, makasi ya sis ihu, udah denger curhatan aku di bbm jg, n udah kasih saran buat suami minum zinc nya.. semoga sehat ibu dan baby nya ya.. amin ya Allah...
Posted: 8/13/2012 11:27:43 AM #22 
dan menurut aku, yg menyebabkan kista itu obat2 kimia, aku dl minum profertil, dan penyubur2 dari dokter, kebetulan aku dulu ikut promil sama dokter... akhirnya menyerah, gak tahan sama duitnya jg si.. heheheh..

dan aku malah jd percaya sama obat2an herbal, soalnya kan itu alami, dari tumbuh2an, bukan dari bahan kimia... mungkin boleh di barengi jg sama madu or kurma, jus femmie... dan bahan2 alami lainnya...

gud luck frenz
Posted: 8/13/2012 11:44:52 AM #23 
@aiko, aku minum glucophage sejak awal maret 2012 dan mei udah nga mens lagi alisan hamil, aku juga kaget dan nga nyangka, emang selama ini mensku teratur cm mgkn krn dulu metabolismenya nga bener makanya telurnya nga bagus.tetap semangat ya.. pasti Tuhan kasih jalan ....sekarang aku hamil 16 minggu
Posted: 8/13/2012 1:42:17 PM #24 

quote:

oh ya, aku jg pernah share pengalaman ku jg, tp di tread sebelah, aku copas lg ya di sini saya cuma mau share pengalaman aja.. saya menikah tahun 2008, hampir 4th menantikan momongan... smua udah dilakukan, ke dokter, sinse, pijet, urut, obat2 an, dari yg alami sampe kimia udah smua.. tp belom dapet2 jg.. aku cuma bisa pasrah, supaya Allah beri aku anak.. aku pernah cek ke dokter, mens aku gak teratur, bisa 2-3 bulan sekali baru mens..aku jg PCOS, dan ada kista di rahim,tp kata dokter, kista ini gak menghalangi aku utk punya momongan... suami ku varicocle, bentuk2 sperma nya jg gak berarturan, udah ke androlog, minum obatnya jg... cuma gak lanjutin lg, coz, obatnya mahal... aku selalu ikutin obrolan2 di wk ini, cuma jd pembaca aj, gak pernah berkomentar apa pun, tp aku berharap, kalo aku hamil, aku mau curhat ke wk ini, supaya jd penyemangat buat kalian2 yg mengharapkan momongan... awal bulan mei (tgl 1), aku pesen sama sis ihu, pai fung wan ini, aku sih emank udah pasrah, jd coba2 aja smua supplement yg bisa membuat aku hamil.. awalnya aku cuma coba2 aja pai feng wan ini, aku si belom pernah liat yg sis ihu punya, dulu aku pernah minum nya yg kaleng.. aku pernah baca jg di wk ini, semakin banyak minum semakin bgs, jd aku coba aja 7 kotak kecil.. (kalo sis ihu bilangnya si 4 kotak kecil aj), tp karna berhubung mens ku gak teratur, aku gak tau kapan masa subur ku, jd aku coba setiap hari, selama 1 minggu.. kmrn, pas tgl 1 juni, aku iseng2 TP, dan hasilnya 2 garis, tegas.. aku gak percaya, karna udah bosen TP, tapi ini br pertama kalinya aku dapet 2 garis.. jd aku lgsg ke dokter, ternyata memang bener, aku dinyatakan + hamil, usia kandungan ku sudah 6 minggu... seneng bgt... dan bener2 gak nyangka.. akhirnya Allah mendengar aku. oh ya, makasi ya sis ihu, udah denger curhatan aku di bbm jg, n udah kasih saran buat suami minum zinc nya.. semoga sehat ibu dan baby nya ya.. amin ya Allah...
sis revena, minum pai fung wan.nya habis mens bersih atau asal minum aja gak nunggu haid dulu? kira2 kalo telat haid tp negatif boleh minum pfw.nya gak ya?
Posted: 8/13/2012 1:47:58 PM #25 

quote:

dan menurut aku, yg menyebabkan kista itu obat2 kimia, aku dl minum profertil, dan penyubur2 dari dokter, kebetulan aku dulu ikut promil sama dokter... akhirnya menyerah, gak tahan sama duitnya jg si.. heheheh.. dan aku malah jd percaya sama obat2an herbal, soalnya kan itu alami, dari tumbuh2an, bukan dari bahan kimia... mungkin boleh di barengi jg sama madu or kurma, jus femmie... dan bahan2 alami lainnya... gud luck frenz
sis...lam kenal yaa..hubungi sis ithu nya drmn ya?ak mauu hehe
discussion » forum umum » pregnancy & parenting » pcos bahaya gak??
Page : 1 | 2
facebook twitter

OUR WEBSITES

ABOUT WEDDINGKU | ADVERTISING |
NEWS & EVENTS | AWARDS & REVIEWS | GUESTBOOK | CONTACT US | RSS FEED


Ketentuan Penggunaan
| Ketentuan Forum | Kebijakan Privasi © 2002-2014 Weddingku.com | Powered by Menaravisi

Established in 2000, Weddingku Group is an Indonesia leading wedding media and honeymoon operator with more than one hundred thousand community members. The group covers online portal, printed media, wedding exhibitions, agency of honeymoon & other travel packages. Weddingku Group is a licensed member of PATA, IATA & ASITA.