Personalized Greeting Cards
@ Rp 40.000,-
(min 100)
» detail
Wedding Invites
@ Rp 21.000,-
(min 100)
» detail
Label 10 x 6 cm
@ Rp 1.000,-
(min 12)
» detail
Blank Cards In Box - Brown Paper
@ Rp 12.000,-
(min 100)
» detail
Candy Can Tall
@ Rp 9.800,-
(min 100)
» detail
Gold Frame Thick (4R)
@ Rp 12.000,-
(min 100)
» detail

Operasi Varikokel

Author Message
Calon Pengantin
Join: Oct 06, 2006
Location: Jakarta Barat
Posts: 20
Jun 17, 2008 9:0:47  #1

Teman2..

Hubby ku berencana akan operasi varikokel dalam 1 atau 2 bulan ini. Kira kira bisa kasih rekomendasi engga ya dokter yang bagus untuk operasi varikokel? Rencananya kita sih mau dengan Prof. Akmal... cuman sebelum ini pengen dengar pendapat atau rekomendasi dari teman2 di sini...

Thanks banget ya atas sharingnya...


  reply     quote     report
Married
Join: Nov 11, 2006
Location: Sleman
Wedding: 2004
Posts: 10
Dec 23, 2008 15:16:20  #2

teman teman
sabtu kemaren suamiku dah operasi. terimakasih doanya.

@ dekan, arry, buddy, chesnut
abis operasi kok skrotumnya bengkak? kenapa ya? apa itu reaksi normal? kontrol ke dokternya sabtu depan sih ... jd blum bs nanya

  reply     quote     report
Married
Join: Sep 17, 2008
Location: Jakarta Barat
Wedding: 2003
Posts: 83
Dec 24, 2008 14:23:30  #3

Dulu suamiku operasi varicocele dgn dr.Bonifacius di RS atmajaya pluit.Orgnya baik,teliti,jahitannya jg sangat rapi.Suamiku jg tidak mengalami keluhan yg berarti pasca operasi.Total biayanya waktu itu(bln jan thn ini) 8 juta udah termasuk obat2an.kita ambil kmr VIP semalam.
  reply     quote     report
Married
Join: Sep 17, 2008
Location: Jakarta Barat
Wedding: 2003
Posts: 83
Dec 24, 2008 14:26:5  #4

Akmila,
mending tanya dokter aja deh.Jujur aja,suamiku nggak menunjukan reaksi spt itu pasca operasi,jd aku nggak tahu harus jawab apa.Tp tiap org bisa aja punya reaksi yg berbeda,jd jangan negative thinking dulu. Suamiku termasuk cepat pulih sih pasca operasi,4 hari sesudah operasi udah ngantor lg.Jahitannya jg rapi dan nggak sakit.
  reply     quote     report
Calon Pengantin
Join: Sep 27, 2008
Location: Jakarta Barat
Posts: 11
Dec 24, 2008 14:48:11  #5

@ all..

hai all...

kalo bole tau, operasi varikokel itu apa yah...?
penyakit apa bisa sampe dioperasi varikokel...?
en apa penyebabnya..?
  reply     quote     report
Married
Join: Sep 17, 2008
Location: Jakarta Barat
Wedding: 2003
Posts: 83
Dec 24, 2008 15:44:55  #6

Meil,
varicocele itu pelebaran pembuluh darah yg tidak wajar di daerah testis.Biasanya itu faktor keturunan/bawaan.Yg bisa menganalisa suami kita kena varicocele adalah dokter ahli andrologi.Biasanya akan dirujuk utk di-USG ke dokter ahli radiologi dan ahli bedah urologi.Dulu suami saya jg minta opini ke 3 org dokter yaitu dr.Hermawan(spesialis kemandulan&penyakit pria), dr.Herlina ahli radiologi dan dr.Bonifacius ahli bedah urologi. Bagi yg ingin segera memperoleh keturunan,dianjurkan utk operasi varicocele krn operasi tsb biasanya bisa memperbaiki kualitas & kuantitas sperma. Bukan operasi besar,biasanya sehari sdh boleh pulang.Jahitannya pun kecil cuma sekitar 5-6 cm.
  reply     quote     report
Married
Join: Oct 22, 2008
Location: Jakarta Timur
Wedding: 2007
Posts: 5
Jan 27, 2009 22:45:28  #7

Hi alll... salam kenal yahh......

@ Chesnut....
Tanya dong, sebenarnya kalo emang ada varikokel kita better ke dokter bedah urologi or andrologi yah ? binggung nih...
Waktu itu dah pernah ke dokter bedah urologi, emang dibilang ada varikokel n harus di operasi. Tapi skrg kita mau cari2 opini lain.. TErtarik dgn dokter kamu dr Hermawan yang di Siloam kebon Jeruk.. Dokter Hermawan selain di Siloam kebon jeruk prakteknya dimana yah ?

Thank u..

gbu all.....
  reply     quote     report
Married
Join: Oct 22, 2008
Location: Jakarta Timur
Wedding: 2007
Posts: 5
Jan 27, 2009 22:48:19  #8

oh iya Chesnut boleh tahu kontak person kamu nda ?
kalo boleh sih no HP or telp...jadi tanya2nya lebih enak......
soalnya aku nda tiap hari bisa ol....

thank u
  reply     quote     report
Married
Join: Aug 15, 2007
Location: Blitar
Wedding: 2005
Posts: 54
Feb 14, 2009 14:53:3  #9

Hai..all
Suamiku juga baru operasi varikokel tgl 5 January yl. Pasca operasi tidak bengkak, cuma hanya ngilu di testis sebelah kiri ( maklum yang dioperasi hanya sebelah kiri varikokel nya ). Setelah operasi hanya istirahat 2 hari kemudian sudah mulai masuk kerja lagi, jadi tidak ada bengkak di testis dll.
  reply     quote     report
Calon Pengantin
Join: May 12, 2009
Location: Jakarta Selatan
Posts: 10
May 13, 2009 10:59:22  #10

Hi Vinsensia,

Boleh tau operasi verikokel-nya oleh dokter siapa? Tlg share yaa.. Trims byk.
  reply     quote     report
Calon Pengantin
Join: May 12, 2009
Location: Jakarta Selatan
Posts: 10
May 13, 2009 11:1:57  #11

Halo Catherine..

Gmn, jadi tdk operasi verikokel nya oleh Prof Akmal? Blh tlg share hasilnya gimana? Aku juga lagi nervous nih.

Dalam 1 bulan ini suami ku rencana di operasi verikokel sekaligus TESE oleh Prof Akmal.

Mohon share ya Catherine.. Trimakasih banyak.
  reply     quote     report
Calon Pengantin
Join: May 12, 2009
Location: Jakarta Selatan
Posts: 10
May 13, 2009 11:5:7  #12

Hi Akmila..

Aku lagi cari2 info ttg operasi verikokel.. boleh tlg share, gimana perkembangan hubby mu?

Apakah pembengkakan scortumnya skrg sudah pulih?

Trimakasih byk sharingnya yaa..
  reply     quote     report
Married
Join: Apr 02, 2009
Location: Jakarta Barat
Wedding: 2005
Posts: 19
May 13, 2009 20:5:39  #13

Hi arti, kamu bisa juga baca2 di http://discussion.weddingku.com/discussionclass.asp?fld=1&sortOrder=&discussionID=218807&discussionTypeID=41&page=12
bahas ttg varikokel juga..
  reply     quote     report
Calon Pengantin
Join: Oct 06, 2006
Location: Jakarta Barat
Posts: 20
May 15, 2009 13:38:29  #14

Hai Arti,

Operasi varikokel kemarin sukses sama Prof. Akmal, di hari ke-3 saja, hubby dah bisa jalan jalan ke mall.... hehehe....

Tapi waktu itu kita ga bareng dengan TESE...

Pengalaman waktu operasi TESE, sehabis operasi lebih susah recover nya... butuh waktu seminggu, dan jalan juga susah... Jadi benar-benar musti bed rest...

Tenang aja Arti, prof. Akmal cukup pengalaman dalam hal ini sepertinya...

Hubby azoo juga ya? Koq bisa sampai disuruh operasi TESE?
  reply     quote     report
Calon Pengantin
Join: May 12, 2009
Location: Jakarta Selatan
Posts: 10
May 15, 2009 20:32:27  #15

Hi Eve, Velentina n Catherine..

Makasih bgt infonya ya..

@Catherine: seminarnya gratis, coba hub RS Asri utk pendaftaran di 799 2211. Hubby bkn azoo tp retrograde, jd hrs di TESE. Btw, knp utk kasus suami mu tidak skaligus operasi verikokel dan TESE ya? Knp ada jeda waktu ya? Itu saran dari Prof Akmal atau bgmn Cath, sbab aku my huby kok disuruh skaligus ya? Maaf ya jd brtnya lanjutan..

@Valentine: Mksh byk ya say.. kalo blh tau, biopsi itu = operasi TESE bukan sih?
  reply     quote     report
Married
Join: Jun 20, 2010
Location: Jakarta Selatan
Wedding: 2009
Posts: 14
Jun 23, 2010 14:22:0  #16

salam kenal ya bwt smua,,,,
suami ku,,,OAT,,,setelah 3x cek sperma hasilnya ternyata tetap sama OAT,,
dan dokter Spog ku kasi rujukan k donter urologi,,,pas di cek ternyata dokter mengatakan suami ku varikokel grade 3,,,dan dokter menyarankan untuk operasi,,,
sekarang masi bingung si mau operasi ato ga,,dari tmn2 smua yg pernah operasi ato suaminya pernah operasi varikokel, ada keluhan ga pasca operasi???
pemulihannya berapa lama ya??
kalo ternyata operasi gagal, apakah suami akan mandul seumur hidup?
rata2 bagi yg udah operasi, kemungkinan istrinya bisa hamil setelah berapa lama pasca operasi?dg cara alami ato ga?
pasca operasi, apakah masih tetap di terapi oleh dokter(obat penyubur/sejenisnya)
thx b4 buat infonya,,,,
  reply     quote     report
Married
Join: Jun 20, 2010
Location: Jakarta Selatan
Wedding: 2009
Posts: 14
Jun 23, 2010 14:32:34  #17


quote:

Hai..all Suamiku juga baru operasi varikokel tgl 5 January yl. Pasca operasi tidak bengkak, cuma hanya ngilu di testis sebelah kiri ( maklum yang dioperasi hanya sebelah kiri varikokel nya ). Setelah operasi hanya istirahat 2 hari kemudian sudah mulai masuk kerja lagi, jadi tidak ada bengkak di testis dll.
vinsensia,,,
kalo boleh tau,,,sekarang gimana kualitas sperma suami mu??
udah ada perbaikan blm? trus skrg program kehamilannya gimana?
dokter urologi ku sempet bilang kl pemulihan spermanya bisa sampai 1th/ 2th apa beanr?jd ga bisa 1bln/ 2bln abis operasi trus istrinya lgsg hamil,,,,
  reply     quote     report
Married
Join: Jan 26, 2009
Location: Depok
Wedding: 2010
Posts: 12
Jul 27, 2011 6:24:40  #18

salam kenal y. aku n suami sdh nikah 1 thn 3 bulan dan belum diamanahi anak. 6 bulan lalu kita periksa..aku HSG dan suami analisa sperma. hasil test HSG ku Alhamdulillah baik dengan 2 saluran telur yang tidak tersumbat, namun suamiku didiagnosa Astenoteratozoospermia. setelah konsul ke Dr. Anita Andorolog di RS. Bunda Menteng diketahui ada varikokel dan disarankan untuk operasi. kita mutusin utk mnm obat dulu..dikasih tribestan dan dalfarol sama1 lagi lupa yg katanya bisa memperlambat varikokelnya semakin parah. akhirnya suamiku operasi varikokel awal juli kemarin. sesuai dengan anjuran dokter bedah kita lakukan analisa sperma 2 minggu setelah operasi, lalu nanti stelah 72 hari Analisa sperma lg. tp hasil analisa 2 minggu pasca operasi malah lebih jelek dari sebelumnya. dulu suamiku astenoteratozoospermia, skarang Oligostenoteratozoospermia (OAT) ada yang bisa bantu g berapa lama biasanya hasil analisa sperma menunjukkan hasil baik pasca operasi varikokel?atau ada yg prnh hasilnya jd memburuk?apakah ada kemungkinan untuk bisa normal lagi?mksh semuanya
  reply     quote     report
Married
Join: Oct 05, 2011
Location: Bandung
Wedding: 2007
Posts: 20
Jun 17, 2012 13:58:15  #19

Hi all
Setelah hubby nya d operasi apa ada yg udh hamil? Katanya proses pemulihan spermanya lama ya,kira2 berapa bulan pasca operasi?apa ada obat2an yg d minum setelah operasi?
  reply     quote     report
Married
Join: Feb 11, 2013
Location:
Wedding: 2010
Posts: 1
Feb 11, 2013 11:24:32  #20

Sekedar berbagi pengalaman. Ternyata operasi varikokel tidak sakit seperti yang saya bayangkan sebelumnya. 2 minggu lalu saya operasi di RS Asri Duren Tiga oleh Prof Djoko. Bius yang digunakan bius setengah badan bawah melalui tulang belakang sehingga disuntik pada bagian punggung. Bius ini tidak sakit karena jarumnya sangat kecil. Setelah dibius, bagian tubuh bagian bawah akan terasa hangat dan kemudian mati rasa. Ada sekat antara bagian tubuh atas kita dan bagian bawah yang akan dioperasi sehingga tidak perlu khawatir, kita tidak akan mengetahui proses operasinya. Pasien juga dapat mendengarkan musik atau ngobrol dengan petugas medis. Namun saya meminta obat tidur supaya lebih rilex. Pembedahan dilakukan di perut bagian kiri bawah mirip operasi usus buntu. Operasi kira2 memakan waktu 1-2 jam saja. Setelah selesai dan bersamaan dengan hilangnya efek obat tidur, kita akan terbangun dan sadar. Sama sekali tidak ada rasa sakit akibat operasi. Namun kita tidak akan dapat menggerakkan bagian tubuh bawah kita hingga biusnya hilang dalam 6 jam. Setelah bius hilang memang sedikit nyeri tetapi Dokter memberikan obat untuk mengurangi rasa sakit. Rawat inap yang dibutuhkan adalah selama 2 malam. Kira2 dalam 4 hari sudah dapat berjalan kembali. Semoga bermanfaat dan tetap semangat.
  reply     quote     report
Married
Join: Jan 03, 2009
Location: Jakarta Timur
Wedding: 2010
Posts: 4
Nov 14, 2013 11:18:6  #21

Halo yg udah operasi varikokel boleh tau biayanya brp dan operasi dgn dr siapa..
Saya di suruh operasi dr rs polri biaya 9-10 jt sedangkan saya di infokan tmn biaya operasi hny 5jtan, mohon advicenya ya, thanks

  reply     quote     report