hendriantika putri
Wedding Date : -
Join: - | Location: - | Post: 8

 Others

sorry...aku lagi bingung tentang pemberkatan katolik dan kristen. calon suami aku katolik, aku jemaat GKJW. kemaren sempat konsultasi ke romo gereja calon suamiku, katanya pemberkatan bisa dilakukan dengan pendeta datang ke gereja katolik..sedangkan orang tua aku, pengen banget pemberkatan di GKJW. aku tanya sama romo, tidak bisa dilakukan di GKJW. karena nanti calon suamiku ini akan kehilangan haknya sebagai katolik (tidak menerima sakramen ekaristi seumur hidupnya).. yang aku tanyakan, apa bener sampai kehilangan haknya sebagai umat katolik (padahal agama masih katolik) hanya pemberkatan saja di GKJW (romo datang ke GKJW).. tolong kasih saran/bantuan ya....terimakasih.. Tuhan memberkati

Halan Wedding Organizer
Halan Wedding Organizer
Service: - | Post: 0

aku bukan sok suci. tapi begini, pernah ku dengar kalimat seperti ini : "MENIKAH SECARA KATHOLIK" Nah, yang ku tangkap, bila salah satu non katholik, dan pemberkatan di gereja katholik, itu tidak ada komuni dan tidak ada sesi doa di depan patung bunda maria jadi, sih, sebenarnya, malah baru kudenger, hal yang u ceritakan itu. semoga bisa membantu. need info ? pin bb 28339611 ( victory jaya tourindo malang )

Cecilia
Wedding Date : -
Join: - | Location: - | Post: 0

Original Posted By - putri1003

sorry...aku lagi bingung tentang pemberkatan katolik dan kristen. calon suami aku katolik, aku jemaat GKJW. kemaren sempat konsultasi ke romo gereja calon suamiku, katanya pemberkatan bisa dilakukan dengan pendeta datang ke gereja katolik..sedangkan orang tua aku, pengen banget pemberkatan di GKJW. aku tanya sama romo, tidak bisa dilakukan di GKJW. karena nanti calon suamiku ini akan kehilangan haknya sebagai katolik (tidak menerima sakramen ekaristi seumur hidupnya).. yang aku tanyakan, apa bener sampai kehilangan haknya sebagai umat katolik (padahal agama masih katolik) hanya pemberkatan saja di GKJW (romo datang ke GKJW).. tolong kasih saran/bantuan ya....terimakasih.. Tuhan memberkati
hai sis.. mungkin aku bisa share sedikit soal ini, karena beberapa waktu lalu saudaraku menikah dengan kondisi beda gereja. kontak via WA aja di +6281703204344 ya. Have a blessed day sis.

donna kharisma
Wedding Date : -
Join: - | Location: - | Post: 0

Haloo..aku donna. Aku juga ada di posisi yg sama spt kamu. Bedanya aku yg katolik, calon suami aku yg kristen. Bisa kok dilakukan pemberkatan secara ekuminis. Aku juga nanti spt itu. Jadi aku pemberkatan di gereja kristen oleh romo dan pendeta. Romo mau kok dtg. Asal pemberkatan dilakukan di gereja, bukan di hotel/gedung/dll. Boleh kontak aku di donnakharisma21@gmail.com klo mau sharing2.

FEBY LESTARI
Wedding Date : -
Join: - | Location: - | Post: 0

Yang mw aq tanyakan soal pernikahan ekomunis: Bgmana dg proses catatan sipil? (Yg mewajibkan dalam KTP agama sama), tks Gbu

Lucide Photo & Videography
Lucide Photo & Videography
Service: - | Post: 0

Bener say.. Kalo di gereja Katolik soalnya kan bisa nikah beda agam asal salah satunya Katolik. Kalo selain gereja Katolik kan biasanya harus seagama, jadi kemungkinan pindah agama gitu buat yang Katolik. Makanya kalo salah satu Katolik emang nikahnya di gereja Katolik tanpa pindah agama. Nanti Gereja Katolik bantu buat kasih surat warga Katolik buat ubah KTP biar seagam untuk mempermudah catatan sipil

Lucide Photo & Videography
Lucide Photo & Videography
Service: - | Post: 0

Hai, sis.. ^.^ Udah dapet vendor foto/ video belum? Kami dari Lucide Photo & Videography mau menawarkan paket kami Portfolio kami bisa cek di: http://www.facebook.com/LucidePhoto Atau kalo mau ngobrol langsung, bisa via: BBM : 238082CC WA : 08990487233 Telp/ SMS : 085334149959 Happy Wedding!

Yeni Kartikasari
Wedding Date : -
Join: - | Location: - | Post: 0

Original Posted By - putri1003

sorry...aku lagi bingung tentang pemberkatan katolik dan kristen. calon suami aku katolik, aku jemaat GKJW. kemaren sempat konsultasi ke romo gereja calon suamiku, katanya pemberkatan bisa dilakukan dengan pendeta datang ke gereja katolik..sedangkan orang tua aku, pengen banget pemberkatan di GKJW. aku tanya sama romo, tidak bisa dilakukan di GKJW. karena nanti calon suamiku ini akan kehilangan haknya sebagai katolik (tidak menerima sakramen ekaristi seumur hidupnya).. yang aku tanyakan, apa bener sampai kehilangan haknya sebagai umat katolik (padahal agama masih katolik) hanya pemberkatan saja di GKJW (romo datang ke GKJW).. tolong kasih saran/bantuan ya....terimakasih.. Tuhan memberkati
Nyimak ah, pripun jadinya nggeh mbak? Saya juga GKJW dan si mas Katolik.. jadinya bagaimana pemberkatannya? Matur nuwun, Tuhan Memberkati

BACK
TO TOP